Jumat, 20 Juni 2014

Dynamite Ladies, Srikandi FISIP yang Bermental Juara

Sekarang, bicara tentang sepakbola tidak hanya kaum adam saja yang mengerti, tapi kini kaum hawa banyak yang sudah mulai menyukai sepakbola. Mereka kini sudah bisa menikmati serunya pertandingan sepakbola. Sekarang di stadion-stadion, tempat nonton bareng bahkan dirumah dapat dengan mudah kita jumpai saat pertandingan sepakbola di gelar. Semua itu menandakan bahwa kini sepakbola bukan hanya laki-laki saja yang menikmati tapi kini wanita-wanita juga sudah mulai menyukai.
Untitled-1Tidak hanya sampai disitu, kini banyak tim-tim sepakbola atau tim futsal wanita yang mulai bermunculan. Salah satunya adalah tim futsal wanita Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, yang bernama Dynamite Ladies. Tim ini terbentuk pada bulan febuari 2013 dengan nama JV Ladies, dimana pada awalnya hanyalah sebuah tim kelas komunikasi angkatan 2012 yang berkeinginan untuk bermain futsal. Nama JV sendiri diambil dari nama salah satu tokoh ilmu komunikasi yaitu Joseph de Vito. Berhubung di universitas brawijaya sering mengadakan turnamen futsal wanita, maka pada saat itu ketua LSO futsal David mencoba untuk memfasilitasinya dan diikut sertakan turnamen untuk mewakili FISIP dalam Olimpiade Brawijaya. Untuk menyamakan dengan tim futsal putra FISIP Dynamite Social, maka nama JV Ladies dirubah menjadi Dynamite Ladies dan yang tergabung dalam tim ini tidak lagi hanya dari komunikasi melainkan dari jurusan-jurusan lain dan angkatan lain.
Meskipun baru satu tahun terbentuk, namun prestasi tim ini sangatlah luar biasa. Dimana pada akhir tahun 2013 tim ini menjadi juara 1 EBB Cup tingkat Nasional yang diadakan oleh FEB UB. Selain itu, baru-baru ini Dynamite Ladies menjadi Runer Up dalam turnamen Brawijaya Futsal League. keberhasilan tim Dynamite Ladies tidak terlepas dari campur tangan juru racik yang berasal dari Banyuwangi yaitu Yofi Soelarso dan asistennya yaitu Franie Satria.  kesuksesan ini juga yang menjadi acuan tim futsal laki-laki FISIP untuk lebih baik lagi.(MNH)

Biodata Tim
Nama Awal Tim                    : JV Ladies
Nama Tim Sekarang           : Dynamite Ladies
Terbentuk Pada                    : Febuari 2013
Pelatih                                        : Yofi Soelarso
Asisten Pelatih                      : Franie Satria
Prestasi                                      : Juara 1 EBBCup tingkat Nasional
Runer Up Brawijya Futsal League
Top Score BFL atas nama Sakinah

2 komentar:

  1. kalo bisa ceritakan lebih banyak lagi kim buat history perjalanan kita. soalnya kejadian kayak kemaren sidang istimewa khusus cuma buat AD ART logo aja. artinya anak2 dynamite sekarang nggak tau sejarahnya

    BalasHapus