Jumat, 20 Juni 2014

Yuli Sumpil, Artis Stadion yang Sederhana

Yuli Sumpil 2Nama Yuli Sugianto mungkin masih terdengar asing bagi kita namun apabila disebutkan Yuli Sumpil mungkin langsung teringat dengan salah satu tim sepakbola Indonesia yaitu Arema Malang. Yuli Sumpil alias Yuli Sugianto adalah pentolan suporter Aremania dimana ia adalah orang yang sangat berpengaruh ketika berada di stadion. Entah sihir apa yang digunakan olehnya
sehingga ribuan orang di dalam stadion mau mengikuti gerakan-gerakan yang ia ciptakan. Mesti dia sangatlah disegani oleh para Aremania namun ia tetaplah ramah kepada orang lain. Ia tetaplah menampilkan kesederhanaannya mesti dia sekarang sudah bisa disetarakan dengan artis ibu kota. Banyak para suporter Aremania yang ingin berfoto dengannya dan ia menanggapi dengan ramah.
Pertandingan Arema tanpa Yuli sumpil seperti sayur tanpa garam, karena Yuli sumpil tak bisa dilepaskan dari Arema. Ia sudah menjadi pendung Arema sudah sejak kelas 5 SD dan pada tahun 1998 iya dipercaya untuk menjadi dirijen Arema. Karena kehebatannya yang bisa memimpin ribuan orang untuk mendukung Arema, kisahnya pernah diangkat menjadi sebuah film yaitu The Conductors. Dimana di dalam film itu iya disamakan dengan 2 orang yang sama hebatnya yaitu Addie MS (Twilite Orchestra) dan AG Sudibyo (Paduan Suara Mahasiswa UI). Selain itu Yuli juga pernah mengantarkan Aremania menjadi suporter terbaik di liga Indonesia.(MNH)

Nama Asli                   : Yuli Sugianto
Nama Lapangan          : Yuli Sumpil
TTL                             : Malang, 14 Juli 1976
Jabatan di Aremania   : Awal gabung, kelas 5 SD
Mejadi dirijen Arema tahun 1998
Prestasi                        : Menjadi aktor dalam film The Conductrs
Membawa Aremania menjadi Best Suporter Liga Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar